Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kata Pengantar Buku Puisi Rindu di Batas Penantian (Karya Meri Nurhayati)

 Kata Pengantar

 

Hudi Susila, S.Pd.

Kepala SDN Pajagalan II Sumenep

 

Segala puji bagi Allah yang telah mengajari manusia dengan pena. Tidak ada Tuhan kecuali Dia pemberi petunjuk dan kekuatan kepada manusia. Shalawat dan salam kepada kekasih-Nya yang terkasih Rasul terakhir pembawa risalah yang haqq dari sisi-Nya, Muhammad Shallallahu “alaihi wa sallam. Semoga Allah SWT senantiasa menggerakkan  jiwa-jiwa kita untuk mengikuti kebenaran.


            Buku luar biasa ini ditulis oleh Ibu Meri Nurhayati, S. Pd. Beliau seorang guru yang bertugas di SDN Pajagalan II Kecamatan Kota Sumenep. Buku fiksi ini merupakan karya nyata untuk menyambut seruan Pemerintah dalam kegiatan Literasi. Sebagaimana kita ketahui bahwa Kegiatan Literasi digaungkan oleh Pemerintah kepada semua masyarakat Indonesia tak terkecuali bagi sorang guru. Guru adalah sosok yang menjadi garda terdepan dalam melaksankan program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah.

Sebagai seorang guru yang semua waktunya di sekolah, senantiasa didedikasikan untuk mengantarkan  kesuksesan murid-murid melalui kegiatan Gerakan Literasi Sekolah mulai dari mengenal huruf, kata, kalimat, paragraf hingga sebuah wacana yang kompleks. Hal ini bermula dari pembiasaan-pembiasaan kecil kepada murid. Baik melalu Kegiatan Literasi lima belas menit sebelum pelajaran dimulai, juga Kegiatan Literasi dalam Pembelajaran. Harapan selanjutnya anak menjadi asyik dan membutuhkan dalam Kegiatan Literasi dimanapun berada.

            Di sela kesibukan menjadi seorang guru dengan berbagai tugas yang harus diselesaikan setiap harinya, tidak bisa dipungkiri menyelinap pada dirinya pengalaman masa lalu yang tak pernah lepas dari kehidupan pribadinya.

Buku perdana yang ditulis dengan Judul “Rindu di Batas Penantian”  adalah kumpulan puisi romantis merupakan pengalaman pribadi yang ditulis, sarat dengan makna dan mendalam. Diksi-diksinya sangat indah dan memukau, seakan kita diajak untuk mengarungi mimpi yang membahana.

            Saya mengapresiasi atas kerja keras dan upaya membangun literasi yang nyata kepada Ibu Meri Nurhayati melahirkan buku keren ini. Saya juga mengucapkan terima kasih yang tak terhinnga kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya karya ini,  terkhusus kepada Bapak Ali Harsojo, S,Pd,, M. Pd. yang terus memotivasi  dan bekerja keras dalam memberikan bimbingan kepada teman sejawat hingga lahir karya besar ini.

            Semoga senantiasa dalam Pertolongan-Nya, sehingga terus dapat menebarkan semangat literasi kepada rekan guru lainnya, terlebih lagi untuk anak-anak di SDN Pajagalan II tercinta. Selamat membaca, semangat terus berkarya. Salam literasi.

 

                                                                                                            Sumenep, 17 Februari 2023

Post a Comment for "Kata Pengantar Buku Puisi Rindu di Batas Penantian (Karya Meri Nurhayati)"