Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kata Pengantar Kumpulan Puisi Rindu Bertahta Memintal Asa

Kata Pengantar 

Hudi Susila, S.Pd.

Kepala SDN Pajagalan II Sumenep


Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Dia-lah Pencipta, Pengatur  segala yang ada, yang kasat mata atau yang tersembunyi. Semua ciptaan-Nya diatur dengan ilmu-Nya yang luar biasa harmoni. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah keharibaan Baginda Rasulullah SAW, sosok manusia pilihan terbaik sepanjang masa. Berkat Beliaulah jalan terang terhampar di dunia dan menuju akhirat yang kekal.

Ibu Meliyanti, S. Pd adalah sosok yang setiap harinya mendidik, mengasuh, dan menuntun siswa-siswi di SDN Pajagalan II Kecamatan Kota Sumenep.  Kegigihan, kesabaran, dan keuletan dalam membimbing siswa-siswi terbaik. Ibu guru yang senantiasa menampilkan keteladanan dalam bersikap, santun dalam bertutur mewarnai hari-hari di depan kelas selalu menjadi pemandangan yang menakjubkan. 

Sebuah karya nyata untuk menyambut seruan Pemerintah dalam kerangka Gerakan Literasi Sekolah. SDN Pajagalan II menyambut baik dengan menguatkan Kegiatan Literasi dalam wadah Bengkel Bahasa dan Seni Karaton SDN Pajagalan II. Gerakan Literasi ini senantiasa digaungkan untuk semua masyarakat Indonesia tak terkecuali bagi seorang guru menjadi garda terdepan dalam melaksanakan program pendidikan yang dicanangkan oleh Pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah.  

Sebagaimana halnya guru-guru seperjuangan di SDN Pajagalan II, bahwa semua waktunya di sekolah didedikasikan untuk mengantarkan  kesuksesan murid-murid.  Melalui wadah kegiatan Gerakan Literasi Sekolah dimanfaatkan untuk membantu murid-murid mengenal dunia di sekitarnya. Tentu saja agar dapat dijadikan sarana belajar dalam arti yang lebih luas. Semua tidak mudah. Namun, berarti bukan tidak bisa. Semua butuh  proses dan keteladanan untuk mengangkat mutiara-mutiara yang masih terpendam. Segalanya butuh waktu dan perjuangan untuk menggapai yang menjadi impian. 

Buku yang berjudul “Rindu Bertahta Memintal Asa” sebuah Kumpulan Puisi yang Tak Bertepi merupakan karya fiksi yang mampu menggelorakan jiwa penulisnya, juga pembacanya. Setiap baitnya mampu menerjemahkan rasa yang terdalam untuk orang-orang kesayangan. Karya ini benar-benar menjadi satu pesan yang mampu dirasakan oleh hati, rasa dan jiwa.

Saya sebagai Kepala SDN Pajagalan II Sumenep, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bu Meliyanti, S.Pd. yang telah berhasil mewujudkan mimpinya dengan karya nyata. Saya juga ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya karya ini,  terkhusus Bapak Ali Harsojo, S,Pd., M. Pd. yang terus memotivasi  dan bekerja keras dalam memberikan bimbingan kepada teman sejawat hingga lahir karya besar ini.

Saya berharap, akan segera hadir secara berkesinambungan karya-karya guru dan siswa lainnya. Hal ini sebagai bentuk dari hasil aktivitas literasi yang terus dikembangkan di sekolah tercinta ini. Akhirnya, selamat menjelajah bait-bait indah dalam buku luar biasa ini. Salam Literasi.


Sumenep, 1 Maret 2023

ttd.

Hudi Susila, S.Pd.


Post a Comment for "Kata Pengantar Kumpulan Puisi Rindu Bertahta Memintal Asa"