Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semangat Siswa dalam UTS II

Semangat Siswa dalam UTS II


Sejak hari pertama, tanggal 3 Maret 2014 telah dilaksanakan Ulangan Tengah Semester II penuh dengan semangat. UTS dilaksanakan sebagai kegiatan tengah semester untuk mengukur dan mengevaluasi hasil belajar siswa selama setengah semester. Para siswa terlihat telah siap menghadapi UTS II ini. Seperti yang terlihat di kelas 6B, para siswa telah disiapkan satu minggu sebelum UTS untuk memperkaya materi yang telah diajarkan melalui latihan soal menghadapi UTS II. Jadwal hari pertama UTS II adalah Pendidikan Agama Islam dan PKn. Untuk siswa yang beragama lain, pada materi PAI mendapat soal dari pemuka agama tersebut yang di antar ke sekolah.
Hanif, salah satu siswa kelas VIB yang juga sering mendapat juara pada lomba dan olimpiade MIPA mengatakan bahwa ia telah siap menghadapi UTS II dan siap menjawab semua soal dengan prediksi nilai di atas rata-rata.
Secara umum pelaksanaan UTS II ini aman lancar dan sesuai harapan, serta mampu mencerminkan ulangan yang disakralkan, kata Nurut Taufik, selaku kepala SDN Pajagalan II Kec. Kota Sumenep.


Pengawas ruang ulangan terdiri dari 2 orang guru yang digilir sesuai dengan  jadwal yang ditentukan.
Jumlah soal setiap mata ujian adalah 25 pilihan ganda dengan bobot 1 per soal, jawaban singkat sebanyak 10 soal dengan bobot nilai 2 poin per soal dan uraian sebnyak 5 soal dengan bobot nilai 3 poin persoal.
Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab keprofesionalan guru, hasil UTS II tersebut nanti akan dianalisis untuk mengetahui kondisi nyata kemampuan kognitif anak setiap soal.

Post a Comment for "Semangat Siswa dalam UTS II"