Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

APEL AKBAR DAN BAKTI SOSIAL FIGUR PANDU SUMENEP

SDN PAJAGALAN II SUMENEP DALAM APEL AKBAR DAN BAKTI SOSIAL BERSAMA FIGUR PANDU
Kota., Dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke 54 dan menyongsong HUT RI ke 70, SDN Pajagalan II berpartisipasi bersama Gerakan Pramuka Kwarran Kota Sumenep bersama Organisasi Kepramukaan, Figur Pandu (Forum Interaksi Guru Kepramukaan Terpadu) Kabupaten Sumenep menyelenggarakan Apel Akbar dan Kegiatan Bakti Sosial. Acara ini digelar di lapangan Budaya Gotong Royong Sumenep. Ka. Kwarran memaparkan dalam sambutannya, pentingnya kita menghidupkan jiwa kepramukaan yang selalu menyandarkan sikap prilaku kita pada Pancasila dan Dasa Dharma untuk selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya Kak Kadir, selaku Ka. Kwarran mengatakan bahwa kita sebagai anak bangsa dan cinta Pramuka agar meningkatkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara serta selalu rela berkorban dan menolong sesama dan cinta lingkungan yang bersih.
Secara teknis, acara ini diatur oleh Kak Heru dan Kak Imam, sebagai Pengurus Cabang Pramuka Kab. Sumenep serta Kak Ali Harsojo sebagai skretaris FIGUR PANDU. Kak Ali menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah momentum para siaga, penggalang dan penegak untuk membaktikan diri kepada masyarakat , bangsa dan negara. Apel akbar ini adalah instrumen untuk meningkatkan tanggung jawab, disiplin dan terampil dalam menyumbangkan tenaga dan pikiran kita bagi kebaikan kita dan masyarakat lainnya. Kegiatan bersih-bersih sampah dimaksudkan untuk mendidik para anggota pramuka terbiasa hidup bersih, sehat dan selalu cinta lingkungan, kata Kak Ali melanjutkan. Melalui konfirmasi telepon seluler, Kak Umi (Ketua Figur Pandu) menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantuk kelancara acara ini.
Pada acara ini hadir di lapangan, Kapolsek Kota Sumenep, Intel Kodim dan Polres, Satuan Sabhara dan Lantas Polres Sumenep, Penggiat Pramuka seperti Kak Masrur Abadi, serta jajaran Pengurus Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Kecamatan Kota Sumenep. Alhamdulillah, peserta kegiatan sangat antusias mengikuti acara ini, semuanya berjalan lancar, kata Kak Madjid selaku Pembina Figur Pandu. Kak Heru berpesan, teruslah Figur Pandu mengabdikan diri untuk menghidupkan jiwa nasionalisme, dan kepramukaan. Ini adalah satusatunya organisasi independen yang mampu menghidupkan kepramukaan kita, tambah Kak Heru. Acara ini berlangsung dari pukul  6.30 sampai dengan pukul 08.00 WIB. Setelah melakukan bersihbersih sepanjang jalan gotong royong menuju taman Adipura Sumenep, acara pembagian sembako dilakukan di depan mesjid Agung Sumenep. Mereka sangat bahagia dan bangga sebagai anak pramuka Indonesia, dan para pembina terlihat bangga dan bersuka cita melihat adik adik dan kakak pramuka semangat dalam membagikan sembako ini. Acara ini diakhiri dengan acara penutup kembali ke lapangan budaya Gotong Royong Sumenep.
Peserta dari SDN Pajagalan II adalah 1 regu yang terdiri dari 5 orang penggalang pa dan 5 orang penggalang pi. Bu Aan sebagai pembina pramuka penggalang menjadi bangga atas bakti sosial yang dilakukan oleh anakanak pramuka kebanggaan bangsa dan negara.








Post a Comment for " APEL AKBAR DAN BAKTI SOSIAL FIGUR PANDU SUMENEP"