Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Olah Raga di Sekolah

Salam sehat. Salah satu mata pelajaran penting yang disukai siswa adalah olah raga. Berolah raga berarti beraktivitas di luar kelas. Tentu, siswa bisa leluasa bergerak dan berekspresi dengan maksimal. Olah raga menjadi sarana untuk kebugaran fisik siswa, juga psikis. 


Olah raga dapat menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Setiap siswa bisa bermain sambil belajar. Biasanya, pertama-tama memang guru oleh raga memaparkan materi tentang pendidikan olah raga. Misalnya, teknik bermain bola kecil, bola besar, teknik start pada atletik, teknik dasar pencak silat dan seabgainya.

Setelah siswa belajar teknik dan praktik, maka guru olah raga memberikan ruang dan waktu bagi siswa uintuk bermain bersama. Biasanya, siswa laki-laki bermain bola. Baik menggunakan bola plastik maupun bola bleter milik sekolah.


Siswa perempuan bisa bermain gobak sodor atau permainan tradisional lainnya. Sehingga semua siswa aktif bermain dan belajar. Di sinilah hormon kebahagiaan siswa akan bertumbuh. Sehingga mereka merasa senang dan fresh.

Kebahagiaan inilah yang akan menjadi modal belajar di kelas. Wajah yang senang, badan yang sudah bugar, mental yang sudah baik serta kondisi psikis yang telah terbangun bahagia akan menjadikan KBM berikutnya lebih baik. Harapannya, kebahagiaan siswa yang telah terbangun dari jam olah raga, tidak pupus ketika sedang belajar di kelas.

Administrasi PTS 2, SILAKAN UNDUH KE SINI

Info sekolah lainnya, silakan dibaca juga:

Post a Comment for "Olah Raga di Sekolah"