Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pramuka Nusantara: Twibbon Elegan Peringatan Hari Bersejarah Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) Tahun 2022

Sekolah kita.com-Twibbon Elegan Peringatan Hari Bersejarah Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar)  merupakan informasi penting untuk mengingat sejarah yang terjadi pada masa lampau. Yakni, peristiwa yang dikenal dengan supersemar, yakni surat perintah 11 Maret. 

Sebagaimana yang dikutip dalam laman id.wikipedia bahwa Surat Perintah 11 Maret atau Supersemar adalah surat perintah yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Soekarno pada tanggal 11 Maret 1966. Surat ini berisi perintah dengan instruksi bahwa  Soeharto, selaku Panglima Komando Operasi Keamanan dan Ketertiban (Pangkopkamtib) agar mengambil segala tindakan yang dianggap perlu. Tujuannya adalah untuk mengatasi situasi keamanan yang buruk dan terjadi pada saat itu.

Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) ini adalah versi yang dikeluarkan dari Markas Besar Angkatan Darat (AD) yang juga tercatat dalam beberapa buku sejarah. Sebagian kalangan, yakni sejarawan Indonesia memaparkan bahwa terdapat berbagai versi Supersemar. Maka, masih ditelusuri naskah supersemar yang dikeluarkan oleh Presiden Soekarno di Istana Bogor.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Surat_Perintah_Sebelas_Maret

Nah, kali ini, untuk mengenang peristiwa bersejarah itu, maka marilah kita sosialisasikan dengan memasang foto kita pada Twibbon Elegan Peringatan Hari Bersejarah Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar)  ini. Baiklah, kita pilih Twibbon Elegan Peringatan Hari Bersejarah Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar)  di bawah ini sesuai dengan keinginan kita.

Gunakan Twibbon Elegan di atas, Pasang Foto, Klik Di Sini


Gunakan Twibbon Elegan di atas, Pasang Foto, Klik Di Sini


Gunakan Twibbon Elegan di atas, Pasang Foto, Klik Di Sini



Gunakan Twibbon Elegan di atas, Pasang Foto, Klik Di Sini

Untuk twibbon Supersemar lainnya, DI SINI.

Info sekolah lainnya, silakan dibaca juga:

Administrasi PTS 2

Menghargai Jasa Para Pahlawan

Membangun Karakter Berbasis Kearifan Lokal, di sini







Demikian informasi tentang Pramuka Nusantara: Twibbon Elegan Peringatan Hari Bersejarah Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) . Terima kasih, semoga bermanfaat.

2 comments for "Pramuka Nusantara: Twibbon Elegan Peringatan Hari Bersejarah Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) Tahun 2022"

Komentar/ informasi anda sangat kami butuhkan