Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasrat Meluapkan Gagasan

Semua orang pastilah mempunyai hasrat atau keinginan yang berbeda-beda. Hasrat bergejolak dalam hati untuk melakukan tindakan. Hati mengikuti bisikan dalam menuangkan suatu inspirasi atau hal yang akan diperbuat.

sumber ilustrasi: https://accurate.id/


Keinginan yang kita perbuat bisa berbentuk fisik atau bisa juga kita tuangkan dalam bentuk gagasan. Keinginan yang dituangkan dalam bentuk fisik akan merugikan orang. Sedangkan keinginan yang dituangkan dalam bentuk gagasan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Bentuk fisik dari suatu keinginan yang dapat merugikan orang lain seperti halnya apabila kita lagi marah dengan orang lain yang dikarenakan ada perbedaan persepsi. Hal ini akan diluapkan melalui perdebatan atau bisa tejadi berbetuk fisik.

Hasrat yang dituangkan dalam bentuk gagasan akan bermanfaat bagi kita dan juga orang lain. Bentuk gagasan yang bersumber dari hasrat kita luapkan dalam sebuah karya imajinatif. Hasil karya dapat berupa gambar, ukiran, musik ataupula berupa tulisan.

Karya yang bersumber dari hasrat kemudian kita luapkan dan dituangkan dalam bentuk gagasan tentunya sangat bermanfaat. Hasrat diluapkan dalam bentuk gagasan bermanfaat untuk diri kita sendiri maupun orang lain. Manfaat bagi kita bisa berupa apresiasi atau bisa juga berupa panismen. Sedangkan hasrat berupa gagasan bermanfaat bagi orang lain yaitu sebagai penikmat ataupula penghibur.

Gagasan yang bersumber dari hasrat lebih mudah menginspirasi dan dengan mudah menuangkan ide- ide. Hasrat dalam menginspirasi muncul dengan mudah melalui ingatan yang bersumber dari pengalaman-pengalaman yang telah terjadi.

Luapkan gagasan dengan hasrat yang muncul dari hati yaitu niat. Kemudian dari niat munculah kemauan untuk mengembangkan ide-ide berbentuk tulisan dengan diiringi aksi nyata dari keindahan tulisan. Tak kalah penting kita bisa memberikan umpan balik dengan tujuan perbaikan hasil karya.

1 comment for "Hasrat Meluapkan Gagasan"

Komentar/ informasi anda sangat kami butuhkan