Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SEMI FINAL II ISCO PEDIYAH TINGKAT SEKOLAH DASAR TAHUN 2023

 SEMI FINAL II ISCO PEDIYAH TINGKAT SEKOLAH DASAR TAHUN 2023


Desain ISCO Pediyah meliputi babak semifinal dan babak final, dengan rincian:

a. Babak semi final dilaksanakan selama 4 (empat) hari, yaitu pada hari Rabu sampai dengan Sabtu, tanggal 18 sampai dengan 21 Oktober 2023, yang diikuti oleh 12 regu yang terdiri dari 9 (sembilan) regu terbaik dari wilayah daratan dan 3 (tiga) regu terbaik dari wilayah kepulauan. 

b. Pada babak final dilaksanakan paa hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023, diikuti oleh 4 (empat) regu masing-masing pemenang pada babak semi final, dengan ketentuan teknik:

- Peserta hadir 30 menit sebelum kompetisi dimulai.

- Peserta diwajibkan memakai seragam sekolah/seragam tim.

- Peserta (regu) menunjuk 1 (satu) orang juru bicara dalam menjawab soal.

- Peserta yang tidak hadir sampai waktu mulai kompetisi (pukul 09.00 WIB), maka peserta tersebut dianggap mengundurkan diri (gugur).

- Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.

Adapun ketentuan kompetisi diatur sebagai berikut:

a. Kompetisi dibagi 3 babak, meliputi:

- Babak I disebut babak wajib jawab

- Babak II disebut babak mengalir

- Babak III disebut babak adu cepat

b. Aturan kompetisi setiap babak, sebagai berikut:

1) Babak I (Wajib Jawab)

Pada babak ini akan diberikan 18 soal untuk masing-masing regu meliputi materi Fiqih, Qur’an /Hadits, Aqidah/akhlak, dan Sejarah Kebudayaan Islam dengan alokasi waktu masing-masing soal yang sudah ditentukan. Jika peserta menjawab benar maka diberi nilai 100 dan jika tidak bisa menjawab/menjawab salah peserta diberi nilai 0.

2) Babak II (Mengalir)

Pada babak ini peserta diberikan 12 Soal untuk masing-masing regu meliputi materi Fiqih, Qur’an /Hadits, Aqidah/akhlak, dan Sejarah Kebudayaan Islam dengan alokasi waktu masing-masing soal ditentukan, dan jika peserta menjawab benar maka diberi nilai 100 dan jika tidak bisa menjawab/ menjawab salah diberi nilai 0 dan soal akan diberikan/dilempar kepada  regu lain yang terlebih dahulu membunyikan bel. Bagi peserta yang membunyikan bel terlebih dahulu maka peserta tersebut wajib menjawab soal, Jika  menjawab benar maka diberi nilai 75 dan jika tidak bisa menjawab/menjawab salah dikurangi 25.

3) Babak III (Adu Cepat)

Pada babak ini peserta diberikan 18 Soal meliputi materi Fiqih, Qur’an /Hadits, Aqidah/akhlak, dan Sejarah Kebudayaan Islam untuk diperebutkan masing-masing regu dengan adu cepat, regu yang membunyikan bel terlebih dahulu wajib menjawab soal dengan alokasi waktu yang sudah ditentukan. Jika peserta menjawab benar maka diberi nilai 100 dan jika tidak bisa menjawab/menjawab salah dikurangi 50.

c. Penentuan Pemenang Kompetisi

Pemenang kompetisi ditentukan berdasarkan jumlah total nilai yang diperoleh dari babak I sampai dengan babak III, dan jika jumlah total nilai ada 2 peserta atau lebih yang sama maka akan diberikan 1(satu) soal lagi kepada 2 peserta atau lebih yang sama nilainya untuk diperebutkan dengan aturan sama dengan babak III.


#cvbbc

#disdik 

#bidSDSemi final ISCo Pediyah Tingkat sekolah dasar dilaksanakan pada hari Rabu sd Sabtu, tanggal 18 sd 21 Oktober 2023 di Gedung PKG diikuti 12 regu dari 12 kecamatan. Untuk selanjutnya akan ditentukan 4 regu yang akan masuk babak final, dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023.

#disdik 

#bidSD

Post a Comment for "SEMI FINAL II ISCO PEDIYAH TINGKAT SEKOLAH DASAR TAHUN 2023"