Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indahnya Dunia Anak

Malam Minggu telah tiba.Kata orang malam Minggu adalah malam panjang, kata remaja yang sedang jatuh cinta malam Minggu adalah malam yang indah buat dua sejoli memadu kasih. Buat para pekerja malam Minggu adalah malam untuk rehat melepas penat yang telah 5 hari mereka bekerja.Mereka biasa menyebut dengan week end atau akhir pekan. 
sumber gambar: pediasure.com

Lepas dari segala rutinitas harian yang melelahkan. Yaah, seperti keluarga kecil saya yang tiap hari keduanya bekerja, yang harus meninggalkan anak semata wayang setiap hari.Yang harus sekolah, bermain, bahkan belajar mengenal dunia kecilnya bersama neneknya. untung ada nenek yang setia menemaninya.
Tapi sebagai orang tua ada rasa bersalah yang selalu terngiang meninggalkan anak sibuk dengan pekerjaan. Untuk menebus semua itu, kami sebagai orang tua ingin menebus kesalahan kami dengan membahagiakan dia setiap akhir pekan. Apapun permintaannya kami berusaha memenuhi.
Setiap akhir pekan dia ingin menghabiskan waktunya bersama kami dengan meminta ke arena bermain.Permintaan yang sederhana tapi buat dia adalah hal yang paling membahagiakan, waktu yang selalu dia tunggu bahkan kadang bertanya kapan bunda malam mingguan. Celoteh dari mulut kecilnya yang selalu membuat kami tersenyum. Yah, sesederhana itu permintaannya setiap akhir pekan pergi bermain ke arena permainan.meskipun permainan yang hampir tiap malam Minggu itu saja yang di mainkan.mungkin buat kami yang sudah dewasa permainan yang membosankan. Tidak ada yang menarik.Tapi buat dunia anak - anak bermain di area bermain adalah hal menyenangkan.banyak permainan yang bisa bebas mereka pilih. Yang dengan riang senyumnya mereka bermain sesuka apa yang mereka mau. Hiruk pikuk arena bermain yang bising dengan suara musik anak serta tangis dan celoteh mereka membuat arena bermain menjadi ramai. kebisingan yang membuat dunia kecil mereka menjadi bahagia.
Indahnya dunia anak, mereka bermain tanpa memikirkan carut - marut dunia, tanpa memikirkan dunia orang tua mereka apakah baik - baik saja atau ada masalah. mereka tidak bisa memikirkan itu.karena dunia kecilnya adalah bermain dan bermain.
Indahnya masa kecil, ingin rasanya aku kembali menjadi seperti mereka yang setiap hari selalu tersenyum dan ceria. Senyum anak adalah kebahagiaan orang tua.

Bangkal, 10 Desember 2022

1 comment for "Indahnya Dunia Anak"

  1. Sayang dunia orang dewasa terlalu serius dalam menatap hidup

    ReplyDelete

Komentar/ informasi anda sangat kami butuhkan