Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Infografis Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) Pusmenjar ANBK Tahun 2023

Sahabat sekolah kita, Infografis Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) Pusmenjar ANBK Tahun 2023. Pada halaman ini akan disajikan informasi secara grafis dengan link langsung ke laman pusmenjar kemdikbud go,id. Oleh karena itu, bagi sahabat kepala sekolah dan dewan guru dapat mempelajari informasi tentang Sulingjar dengan tepat.

Infografis Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) Pusmenjar ANBK Tahun 2023 ini terdiri dari informasi berbentuk poster dengan kalimat-kalimat inti atau ringkas yang mudah dipahami serta video-video yang membantu sahabat sekolah dapat memahamu tentang Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) Pusmenjar ANBK Tahun 2023 

Manfaat Hasil Survei Lingkungan Belajar

Misalnya, dalam laman https://pusmendik.kemdikbud.go.id/an/page/survei_lingkungan_belajar dijelaskan tentang pengertian, tujuan dan manfaat Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar). Manfaatnya, sebagai berikut.

  • Bagi Pemerintah Daerah/Dinas Pendidikan/Kantor Kemenag: Dapat memperoleh potret mutu satuan pendidikan di wilayahnya yang kemudian digunakan sebagai bahan kebijakan dalam mengevaluasi sistem pendidikan.
  • Bagi Kepala Satuan Pendidikan: Dapat memperoleh potret mutu satuan pendidikan secara utuh dari input, proses dan hasil, guna peningkatan hasil mutu pendidikan.
  • Bagi Guru: Dapat mengetahui berbagai aspek pendukung suasana lingkungan belajar yang lebih komprehensif.
  • Bagi Murid: Dapat memperoleh informasi rapor dan profil satuan pendidikan.
sumber gambar: https://pusmendik.kemdikbud.go.id/an/page/survei_lingkungan_belajar


Siapa Sasaran Sulingjar ini?
Sasaran Survey Lingkungan Belajar ini adalah kepala sekolah dan guru dari masing-masing satuan pendidikan atau sekolah. Maka, guru dan kepala sekolah seharusnya dan wajib mengisi Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) untuk memperoleh profil sekolah sesuai dengan kondisi nyata.

Mengapa Sulingjar diperlukan?
sumber gambar: https://pusmendik.kemdikbud.go.id/an/page/survei_lingkungan_belajar

Jadi mengapa Survey Lingkungan Belajar diperlukan?Ini mungkin menjadi pertanyaa kepala sekolah dan guru dari masing-masing satuan pendidikan atau sekolah. Maka, guru dan kepala sekolah dapat memperoleh informasi, Klik saja gambar videodi atas.


Apa saja Aspek Sulingjar ini?
Untuk mengetahui 9 aspek dalam survey lingkungan belajar maka, bapak KS dan guru dapat klik gambar video berikut.

https://pusmendik.kemdikbud.go.id/an/page/survei_lingkungan_belajar


Demikian informasi tentang Infografis Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) Pusmenjar ANBK Tahun 2023. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Infografis Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) Pusmenjar ANBK Tahun 2023"