Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertemua KKG dan Gugus I Kecamatan Kota Sumenep



Pertemua KKG dan Gugus I Kecamatan Kota Sumenep


Ale.red. Pada hari Senin 27 Januari 2014, telah dilaksanakan pertemuan gugus I Kecamatan Kota Sumenep bertempat di SDN Bangselok I Kecamatan Kota Sumenep. Hadir pada kesempatan itu Bapak Drs. Sutejo selaku pengawas TK/ SD Gugus I Kecamatan Kota Sumenep, selain itu hadir pula KKKS, Bapak Drs. Sunari, M.Pd.I dan Ketua KKG Bapak Rayandra Susanto, M.Pd.
Pada awal pembukaan pertemua ini, Bapak Sutejo, menjelaskan tentang Kisi-Kisi Ujian Sekolah, Prosedur Operasional Standar (POS) dan Permendiknas No 102 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan US/M, SDLB dan Paket A/ Ula. Beliau menjelaskan pentingnya kekompakan dan profesionalisme seorang guru dalam mengembangkan pendidikan, khususnya di Gugus I Kecamatan Kota Sumenep. Pada kesempatan ini, bapak Sunari memaparkan bahwa dalam pelaksanaan US/ M nanti diawali dengan pelaksanaan Try Out I pada tanggal 3-5 Pebruari 2014. Adapun anggota Gugus I Kecamatan Kota adalah SDN Pajagalan 1, SDN Pajagalan 2, SDN kolor, SDN Kapanjin, SDN Bangselok 1 dan SDIT Lukmanul Hakim.
Pembuatan soal Try Out I ini dibagi menjadi 6 sekolah pembuat soal dengan rincian, sebagai berikut: untuk soal Matematika digarap oleh SDN Kapanjin dan SDN Bangselok I, untuk Soal IPA digarap oleh SDN Pajagalan 1 dan SDIT Lukmanul Hakim dan untuk soal try out Bahasa Indonesia di garap oleh SDN Pajagalan 2 dan SDN Kolor.

Di akhir pertemuan, bapak Sunari berharap, soal tersebut segera di setor ke sekretariat Gugus I di SDN Pajagalan 1 pada hari Rabu Tanggal 29 Pebruari 2014 pada jam sekolah. Dan pada malam harinya pukul 19.30 seluruh pengurus Gugus I  Kecamatan Kota Sumenep supaya hadir di sekretariat Gugus I untuk membahas dan mengedit soal tersebut untuk selanjutnya didistribusikan ke sekolah-sekolah paling lambat hari Sabtu, 2 Pebruari 2014.

Post a Comment for "Pertemua KKG dan Gugus I Kecamatan Kota Sumenep"