Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemerintah Akan Cairkan Tunjangan Guru Rp 4 Triliun

Pemerintah Akan Cairkan Tunjangan Guru Rp 4 Triliun

Pemerintah Akan Cairkan Tunjangan Guru Rp 4 Triliun Pemerintah Akan Cairkan Tunjangan Guru Rp 4 Triliun
Pemerintah Akan Cairkan Tunjangan Guru Rp 4 Triliun
OkeJoss.com – Tunjangan guru baik guru maupun swasta pada 2010-2013 akan segera dicairkan pemerintah. Menurut hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tunjangan yang harus dibayarkan tidaklah sedikit. Pemerintah akan carikan tunjangan guru Rp 4 Triliun. Wajar saja nilainya mencapai 4 Triliun karena tunjangan dari tahun 2010 hingga 2013.
Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh yang dikutip dari DetikFinance, saat ini pencairan tunjangan guru untuk guru swasta sudah memasuki proses pembayaran. Untuk guru PNS menunggu pembahasan Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Dengan adanya PMK tersebut, M Nuh menjelaskan, dana tunjangan guru yang sudah mengendap di pemerintah kabupaten dan kota sejak 2010 hingga 2013 bisa kembali dicairkan.
Mendikbud menambahkan, berdasarkan hasil audit BPKP, dana tunjangan guru yang mengendap di kabupaten atau kota sekitar Rp 6 triliun. Sedangkan kekurangan pembayaran tunjangan pada tahun 2010-2013 sekitar Rp 4 triliun. Dengan demikian, pemerintah tidak perlu menyiapkan dana besar untuk melunasi tunggakan tunjangan guru.
Selanjutnya pemerintah akan menganggarkan Rp 600 Miliar untuk menutup kekuranga pembayaran tunjangan gutu di 122 kabupaten dan kota. Keterlambatan inilah yang menyebabkan BPKP meng-audit penyaluran tunjangan guru. Selanjutnya Kemendikbud akan melakukan evaluasi dan perbaikan mekanisme penyaluran tunjangan guru. Hal ini ditujukan agar penyaluran tunjangan guru di tahun 2014 ini tidak terhambat. di share dari alamat berikut.

Post a Comment for "Pemerintah Akan Cairkan Tunjangan Guru Rp 4 Triliun"