Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Awal Menuangkan Gagasan

Setiap orang pasti selalu memiliki suatu permasalahan yang tanpa kita rencanakan. Permasalahan muncul secara tidak sengaja akan mengalir ke dalam pikiran kita untuk bisa melakukan suatu proses. Pemikiran dari permasalahan akan di proses dalam bentuk tindakan, ucapan maupun tulisan.
Pemikiran akan memproses permasalahan secara langsung dalam bentuk emosi tanpa tersadarkan. Terkadang permasalahan yang dibentuk emosi akan muncul tindakan. Dari tindakan yang berasal dari emosi kita tuangkan dalam suatu gagasan. Menuangkan gagasan yang bersumber dari permasalahan akan lebih mudah merangkai kata-kata menjadi beberapa kalimat.
Gagasan yang dimunculkan dari permasalahan akan mudah menuangkan rangkaian kialimat menjadi sebuah prosa atau karangan. Kalimat yang akan kita ungkapkan merupakan awal dari menuangkan gagasan. Permasalahan yang kita alami merupakan awal dari menuangkan gagasan untuk dijadikan suatu wacana atau bisa dalam bentuk prosa sederhana.
Dari paparan tersebut di atas, benarkah awal kita menuangkan gagasan berangkat dari suatu permasalahan yang timbul dari pemikiran?

Maaf tulisan berantai, masih bisa diulas kembali!!!


Post a Comment for "Awal Menuangkan Gagasan"