Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sumber Inspirasiku

Pengalaman hidup saya dapat dikatakan begitu minim. Bagaimana tidak, saya hanya seorang guru sekolah dasar di kepulauan terpencil. Saya menghabiskan waktu dari lahir hingga bertugas sebagai guru di sana, di Pulau Karamian Kecamatan Masalembu Kabupaten  Sumenep. 


Hidup di pulau kecil ini tidak menenggelamkan semangat saya untuk terus mengembangkan kualitas diri. Inilah yang membanggakan saya.

Saya menyadari akan keluasan, wawasan dan pengetahuan yang saya miliki. Saya merasa masih jauh dari cukup. Saya meyakini madih ada bakat dan potensi diri yang masih belum terkeruk. Oleh kaarena itu, saya terus berusaha menggali bakat dan potensi yang masih terpendam dalam diri ini. Saya terus berusaha mengembangkan diri berharap suatu saat akan menemukan inspirasi yang menjadi motivasi.

Saya yakin, semua orang membutuhkan inspirasi untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Saya merasakan inspirasi ini menjadi motivasi pemicu energi positif dan penyulut semangat berkarya dan berfikir kreatif.

Saya mencoba mengutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bahwa Inspirasi diartikan sebagai ilham atau imajinasi yang berbentuk daya cipta atau kreativitas. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa inspirasi adalah keadaan dimana kita dapat menemukan petunjuk dalam gambaran khayalan berdasarkan kenyataan dan pengalaman seseorang yang dapat menghasilkan karya kreatifitas baru.

Dengan demikian tulisan ini merupakan karya yang muncul dari berbagai sumber inspirasi yang saya dapatkan. Saya dapat menemukan ilham atau petunjuk kemudian menjadi lukisan gambaran yang dapat saya hayalkan atas berbagai peristiwa kehidupan yang saya alami, memunculkan ide kemudian saya tuangkan dalam bentuk tulisan sumber inspirasiku.

Ketika seseorang sudah mendapatkan inspirasi, maka akan jauh lebih mudah mengerjakan, menciptakan, dan menghasilkan karya. Seperti tulisan ini tercipta dari berbagai sumber inspirasi mulai dari diri sendiri, dari penulis-penulis yang hebat, buku-buku yang saya baca, internet dan media lainya.


2 comments for "Sumber Inspirasiku"

Komentar/ informasi anda sangat kami butuhkan