Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., hujan barokah



Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., hujan barokah



Pada tahun ini peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. dirayakan dengan penuh khikmah. Walaupun hari kelahiran Rosulullah tersebut jatuh pada tanggal 12 Rabiul awal tahun ini, namun baru dapat dilaksanakan pada hari ini, Jumat 24 Januari 2014. Para siswa SDN Pajagalan 2 Kecamatan Kota Sumenep sangat antusias menyambut hari kelahiran nabi Muhammad SAW. tersebut walaupun di guyur hujan sejak semalam. Kegiatan ini direncanakan menggunakan alas tikar yang dibawa oleh masing-masing siswa. Akan tetapi sehubungan dengan turunnya hujan yang tiada henti, maka siswa diminta untuk mengeluarkan bangku dari kelasnya masing-masing untuk ditempati sendiri.  Hj. Akidah, selaku pembina kegiatan ini didukung oleh bapak Baisuni selaku guru Agama, berharap bahwa walaupun hujan mengguyur peringatan maulid nabi Muhammad ini tetap khusu’ dan dapat mengambil hikmah Maulid serta dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan nyata, baik di linhwazgkungan sekolah, rumah dan lingkungan masyarakat.  Kepala sekolah SDN Pajagalan 2, Bapak Nurut Taufik, S.Pd. MM menyatakan bahwa kegiatan Maulid ini sesungguhnya merefleksikan kembali nilai-nilai atau karakter yang ditanamkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.

Kegiatan Maulid ini diikuti oleh sekitar 525 siswa dan 26 orang guru. Oleh karena terbatasnya area halaman sekolah serta karena guyuran hujan yang barokah, maka sebagian siswa ditempatkan di teras kelas. Sehingga nampak kegiatan ini sangat meriah dan sakral. Bapak Baisuni, selaku penceramah menjelaskan bahwa Rosulullah adalah suri tauladan dan orang terbaik di dunia, maka kita berupaya untuk mampu meneladaninya. Sebagai “khoirunnas”, Rosulullah SAW. wajib dicontoh dan diteladani. Beliau adalah uswatun hasanah yang diturunkan ke dunia sebagai “rahmatan lil’alamin”.
Untuk menjaga stamina dan kebiasaan membeli makanan, siswa telah mempersiapkan dirinya masing-masing dengan membawa makanan yang dikonsumsi sendiri.
Semoga kita dapat berjumpa kembali pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. tahun depan, amin YRA. Alee.red.

Post a Comment for "Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., hujan barokah"