Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Senam Massal Siswa-Guru SDN Pajagalan 2 Kecamatan Kota Sumenep

Senam Massal Siswa-Guru SDN Pajagalan 2 Kecamatan Kota Sumenep
Kota, 7 Januari 2014.
Hari kedua masuk sekolah, setelah kemarin melaksanakan upacara bendera rutin setiap hari senin, para siswa dan guru SDN Pajagalan 2 Kecamatan Kota Sumenep melaksanakan aktivitas olah raga dalam bentuk senam massal. Senam ini diikuti oleh sekitar 540 siswa dari kelas 1-kelas 6 serta para dewan guru sekitar 25 orang. 



Aktivitas senam ini dilaksanakan secara rutin setiap hari sebelum pelajaran jam pertama di mulai. Bapak Abu selaku pembina kegiatan ini sangat bersemangat mengarahkan siswa dan guru untuk ikut melakukan senam massal. Beliau menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan, terutama disiplin waktu, menyegarkan urat-urat syaraf sehingga merasa nyaman dalam menerima pelajaran serta mendapatkan nilai seni dari irama musik yang mengiringi senam massal ini.
Tak ketinggalan pula bapak Nurut Taufik sebagai leader di SDN Pajagalan 2 mengikuti kegiatan ini penuh dengan keceriaan, semangat memberi contoh dan berharap terus menjaga kerukunan dan kekompakan.
Senam massal ini digelar di halaman sekolah yang cukup sempit, sehingga halaman sekolah menjadi lautan siswa yang penuh sampai menempati teras setiap kelas. Para siswa terlihat senang dan bersuka cita bergerak menyesuaikan dengan iringan musik yang menggairahkan.
Selepas kegiatan ini dilaksanakan, para siswa melakukan kegiatan refresh sejenak, santai di teas kelas dan atau di taman sekolah. “Kita berharap aktivitas senam massal ini akan terlaksana dengan baik setiap hari untuk membantu siswa menjadi segar dan mudah menerima pelajaran”, kata Bapak Abu selaku guru olah raga yang penuh semangat menutup kegiatan., Alee, 2014 Red.

1 comment for "Senam Massal Siswa-Guru SDN Pajagalan 2 Kecamatan Kota Sumenep"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Komentar/ informasi anda sangat kami butuhkan