Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertemuan Rutin Gugus I dan KKG Kecamatan Kota Sumenep

Pertemuan Rutin Gugus I dan KKG Kecamatan Kota Sumenep





Hari ini, Sabtu 12 April 2014 dilaksanakan pertemuan rutin Gugus I dan KKG Kecamatan Kota Sumenep bertempat di SDN Pajagalan 2 Kecamatan Kota Sumenep. Hadir dalam acara rutin ini, antara lain; Drs. Sutejo (Pengawas TK/SD Kecamatan Kota Sumenep), Ketua gugus I Bapak Sunari, Ketua KKG, Rayandra Susanto, M.Pd. serta para guru kelas VI dan mata pelajaran.

Dalam kesempatan awal, Drs. Sutejo menyampaikan materi tentang mata ujian untuk Ujian Sekolah. Ujian Sekolah merupakan ujian akhir sebagai pengganti UN. Namun pada US ini semua mata pelajaran diujikan. namun 3 mapel yang biasa di UN kan itu, kisi-kisinya dibuat dari pemerintah.
Diharapkan setiap guru, khususnya guru kelas VI mampu menyusun soal sesuai dengan kaidah penyusunan soal dan kisi-kisi yang telah ditentukan.
Kemudian, Bapak Sunari menjelaskan, semakin dekatnya jadwal US, diharapkan semua sekolah dalam lingkungan Gugus I segera mempersiapkan diri. Mengingat kegiatan ujian ini juga bersambung dengan UKK, maka diharapkan ada kepaduan dalam pelaksanaan praktik US.
Bapak Nurut Taufik, mengharap bahwa dalam gugus I ini jadwal kegiatan ujian itu disamakan. sehingga penggarapan kalender akdemik itu seragam dan dilaksanakan bersama-sama.

Post a Comment for "Pertemuan Rutin Gugus I dan KKG Kecamatan Kota Sumenep"