Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ulangan Akhir Semester Kelas 6 di Sekolah Pagi Mutu Teruji

Ulangan Akhir Semester Kelas 6 di Sekolah Pagi Mutu Teruji




Sejak hari pertama, tanggal 1 April 2014 telah dilaksanakan UlanganAkhir  Semester II khusus kelas 6 penuh dengan semangat. UAS dilaksanakan sebagai kegiatan akhir semester untuk mengukur dan mengevaluasi hasil belajar siswa selamasatu semester. Para siswa terlihat telah siap menghadapi UAS ini. Seperti yang terlihat di kelas 6B, para siswa telah disiapkan satu minggu sebelum UAS untuk memperkaya materi yang telah diajarkan melalui latihan soal dan stimulasi dengan soal elektrik serta ransum psikologis melalui pemutaran film dan slide motivasi. Jadwal hari pertama UAS adalah Pendidikan Agama Islam dan PKn. Untuk siswa yang beragama lain, pada materi PAI mendapat soal dari pemuka agama tersebut yang di antar ke sekolah.
Hanif, salah satu siswa kelas VIB yang juga sering mendapat juara pada lomba dan olimpiade MIPA mengatakan bahwa ia telah siap menghadapi UAS sebagai evaluasi semester II ini dan siap menjawab semua soal dengan prediksi nilai di atas rata-rata.
Secara umum pelaksanaan UAS ini aman lancar dan sesuai harapan, serta mampu mencerminkan ulangan akhir semester yang murni dan konsekuen, kata Nurut Taufik, selaku kepala SDN Pajagalan II Kec. Kota Sumenep.


Pengawas ruang ulangan akhir semester seharusnya terdiri dari 2 orang guru yang digilir sesuai dengan  jadwal yang ditentukan. Namun karena kelas lain juga masuk dan terbatasnya jumlah guru, maka pengawas ruang cukup menggunakan 1 orang guru dan pada hari kedua sudah bisa diawasi 2 orang. Pada hari kedua, Kelas 6B diawasi oleh guru kelasnya dan Pak Rayandra Susanto, M.Pd...
Pak Rayan mengatakan, alhamdulillah kelas 6b sudah mendingan dan terdeteksi dengan baik, produktif dan kreatif serta dapat bekerjasama dengan baik. Ini buah dari pembinaan guru secara terus menerus...
Jumlah soal setiap mata ujian adalah 30 pilihan ganda dengan bobot 1 per soal, jawaban singkat sebanyak 10 soal dengan bobot nilai 2 poin per soal dan uraian sebnyak 5 soal dengan bobot nilai 3 poin persoal.
Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab keprofesionalan guru, hasil UAS tersebut nanti akan dijadikan in put untukmenentukan prestasi siswa, terutama prestasi akademik. Namun untuk menentukan tingkat kesulitas soal yang dihadapi, analisis hasil UAS juga penting untuk dilaksanakan, kata Nurut Taufik, pada kesempatan berbeda.

Post a Comment for "Ulangan Akhir Semester Kelas 6 di Sekolah Pagi Mutu Teruji "