Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Kebangkitan Nasional 2014



Hari Kebangkitan Nasional 2014 tahun ini tepat 106 tahun sejak 20 Mei 1908 atau berdirinya Boedi Oetomo. Sebuah masa dimana bangsa ini siuman dari pingsan berkepanjangan untuk bangkit rasa dan semangat persatuan, kesatuan, serta nasionalisme untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.
Masa Kebangkitan Nasional ditandai dengan dua peristiwa penting. Selain berdirinya Boedi Oetomo, satu momen lain yakni ikrar Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928. Sejumlah tokoh sentral yang mempelopori Kebangkitan Nasional seperti Sutomo, Ir. Soekarno, Dr. Tjipto Mangunkusumo, Ki Hajar Dewantara, Douwes Dekker, dan lainnya.
Setelah 106 tahun Kebangkitan Nasional, apakah bangsa ini benar-benar bangkit? Apakah bangsa ini miliki nasionalisme, mampu bersaing, bermartabat, mandiri, dan sejahtera? Jika dibilang iya, maka tengoklah di sekitar. Apakah keyakinan tersebut terbukti? Jika tidak, sungguh memalukan jika lebih dari 1 abad pasca Kebangkitan Nasional bangsa ini “tidak melakukan apa-apa”.
Di momen bersejarah Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mari kita segenap warga negara Indonesia untuk bersatu dan bekerja demi kemajuan serta martabat bangsa. Mari gelorakan semangat nasionalisme dan junjung tinggi empat pilar kebangsaan yang dirintis para founding father: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.
Secara kebetulan di Hari Kebangkitan Nasional tahun ini adalah batas akhir pendaftaran Capres dan Cawapres untuk Pemilu Presiden 2014 yang akan dihelat dalam beberapa bulan mendatang. Mari kita sama-sama berdoa agar bangsa ini benar-benar miliki pemimpin yang amanah, bertanggungjawab, jauh dari korupsi, miliki integritas tinggi, dan murni memikirkan rakyatnya tatkala memimpin negeri dengan 250 juta penduduk ini.
Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2014.
selengkapnya di sini

Post a Comment for "Hari Kebangkitan Nasional 2014"